Laman

Senin, 18 Maret 2013

Janur: Duet Jacksen-RD Cocok Untuk Timnas


Janur: Duet Jacksen-RD Cocok Untuk Timnas
Belum lagi turun dalam pertandingan, pelatih timnas Indonesia, Luiz Manuel Blanco dicopot dari jabatannya pelatih. Badan Tim Nasional (BTN) menunjuk duet Jacksen F Tiago dan Rachmad Darmawan menjadi pelatih sementara. Sedangkan Blanco digeser menjadi direktur teknik.
Keputusan tersebut diungkapkan Wakil Ketua BTN, Harbiansyah, Minggu (17/3) malam, seperti yang dituliskan Goal.com. RD dan Jacksen diproyeksikan untuk memimpin pasukan Garuda dalam pertandingan Grup C Pra Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi di Jakarta, 23 Maret mendatang.
Dimintai komentar mengenai pergantian pelatih timnas ini, pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman menanggapi dengan positif. Menurutnya, kedua pelatih yang sudah malang melintang di kompetisi tanah air ini mengetaui dengan jelas materi pemain yang dimiliki Indonesia.
“Bagus. Dua-duanya bagus. Dua-duanya qualified (memenuhi kualifikasi), hapal pemain-pemain kita, mereka juga udah teruji kemampuannya,” puji Janur.
Kemampuan pelatih Persipura Jayapura dan Arema Cronous ini pun sudah terbukti memberi prestasi tertinggi di kompetisi sepak bola Indonesia. Jacksen membawa Persebaya Surabaya promosi dari Divisi I ke Divisi Utama Liga Indonesia pada musim 2003 dan menjuarai Divisi Utama pada tahun berikutnya. Pelatih asal Brasil ini pun meraih prestasi tertinggi bersama Persipura Jayapura, menjuarai Liga Super Indonesia 2008/09, sekaligus menyandang gelar pelatih terbaik.
Sedangkan RD telah menjuarai Liga Indonesia (2005) bersama Persipura dan Sriwijaya FC Palembang (2007/08). Serta 3 kali membawa SFC juara Piala Indonesia (2007/08, 2008/09, 2010). Di level nasional, RD pun pernah menukangi Timnas U23 tahun 2011.

0 comments:

Posting Komentar